Wawancara Maya Bersama Festivalist


Postingan ini seharusnya dapat dibaca beberapa minggu yang lalu tepatnya setelah event pertama yang digalang oleh teman-teman Festivalist. Jadi singkat cerita, setelah event Festivalist #1 Almost Bukber Barely Baksos, kami mengajukan beberapa pertanyaan kepada teman-teman Festivalist yang bekerja keras hingga event keren itu bisa berjalan dengan sangat lancar dan begitu akrab. Namun karena sesuatu dan lain hal hingga akhirnya pertanyaan yang kami ajukan via email baru bisa dijawab hari-hari ini. Tanpa perlu berpanjang lebar, berikut wawancara maya kami.

FSTVLST Blog : Sebelum mulai bertanya, kami ucapkan selamat untuk suksesnya hajatan Festivalist #1 kemarin. Bagaimana nih komentar teman-teman Festivalist dengan event perdana kemarin?

Festivalist : setelah bertanya pada banyak temen temen tentang komentar, yang jelas pada seneng karena ini event perdana kami, dan sukses. yaa lumayanlah untuk kami, yang belum pernah buat acara kaya gitu. hehehe. makasih nih untuk FSTVLST dan Festivalist atas kerjasamanya sampe sukses dan sampe makanan untuk buka ludes. hahahaa.

FSTVLST Blog : Okay, mungkin teman-teman bisa berbagi dengan kami bagaimana cerita dibalik ide awal acara ini? Pasti banyak cerita-cerita seru.

Festivalist : Kalo ide, sebenarnya sudah lama buanget dari kangennya FSTVLST untuk panggung yang tanpa level sampe lupa kapan itu, tapi akhirnya sampe terlaksana juga. ini semua juga ga lepas dari bantuan temen temen festivalist. terimakasih terimakasih terimakasih.

FSTVLST Blog : Bagi siapapun yang jeli, pasti mengamati “proses” yang terjadi diantara teman-teman festivalist seperti di media sosial seperti FB or twitter (akun FSTVLST dan sejenisnya) dan tentu di dunia nyata, lalu seberapa berpengaruh “proses” tersebut terhadap munculnya ide2 kebersamaan termasuk event perdana ini?

Festivalist : sangat berpengaruh. kami banyak belajar di sana (media sosial), dan di sini (alam nyata). kumpul bareng, ngobrol-ngobrol, share, dan akhirnya sampe pengen buat acara. nah pas kan tuh untuk mbayar utang mas farid dkk (panggung tanpa level) tadi. bicara, bicara, rencana, usaha, terlaksana "FESTIVALIST #1". ya kurang lebih gitulah mas. hehe.. 

FSTVLST Blog : Trus, Kenapa memilih “baksos” sebagai rangkaian dari event ini ?
Festivalist : karena pas bulan ramadhan, kami buat sekalian tema nya "almost baksos barely bukber" meh baksos meh buber. hahaa.. kami juga pengen untuk membantu temen temen kita yang berada di rumah singgah sana. jadi, kami rangkaikan di dalam acara. semoga hasil baksos dari kita mengurangi beban dan berguna maksimal untuk temen temen kita yang berada di rumah singgah. amin..

FSTVLST Blog : Btw, menurut teman2 festivalist selaku panitia…hehe…event ini bermakna apa sih buat teman-teman?

Festivalist : banyak maknanya mas, dari kita bisa meng-klop-kan temen temen, bisa membantu temen temen kita yang membutuhkan, mempererat persaudaraan, tambah temen yang mungkin awalnya kenal di facebook ato grup FESTIVALIST jadi tau tuh yang mana orangnya soalnya ketemu. hahaa.. dan ga lupa tentang ke-SETARA-an. itu yang selalu kami junjung.

FSTVLST Blog : Terakhir, agak-agak dalem nih, FSTVLST itu apa sih bagi teman-teman?

Festivalist : Nah ini nih, tak tanyain satu satu trus tak simpulin. "Bagi kami FSTVLST itu guru, inspirator, teman, keluarga, yang mengajari banyak hal. tentang kesetaraan, kesederhanaan, pertemanan, kekeluargaan, berfikir, berproses, berbuat, mandiri, berkarya, dll" menabung dan ibadah juga loh. hahahaa..

FSTVLST Blog : Sekali lagi selamat, dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment