bahagia berbagi

sejak sebelum berganti nama menjadi FSTVLST, kami sedikit banyak menganut sebuah istilah menganut prinsip copyleft, yang menurut wikipedia, definisi ringkasnya adalah: permainan kata dari istilah copyright (hak cipta) dengan arti berlawanan, dimana copyleft merupakan praktek penggunaan undang-undang hak cipta untuk meniadakan larangan dalam mendistribusikan salinan dan versi yang telah dimodifikasi dari suatu karya kepada orang lain. Sampai kemudian kami mendapatkan sebuah wacana baru tentang etos ini dalam sebuah sistem bernama ceative commons. kami masih belajar tentang wacana ini, pun juga teman-teman dapat belajar bersama kami. sebagai awalan, silahkan kunjungi klik ini: creative commons.

apa yang mendasari keputusan kami untuk menggunakan prinsip-prinsip ini adalah, keinginan kami untuk memaksimalkan distribusi karya dan yang lebih penting adalah, merasakan kebahagiaan berbagi. maka dari itu, kami lewat postingan ini akan memperkenalkan prinsip berbagi kami. yaitu bahagia berbagi, dengan logo dua huruf b di dalam lingkaran, yang seperti juga copyleft sebagai permainan kata dari copyright, maka bahagia berbagi adalah permainan logo dari creative commons, namun kali ini dengan makna, semangat dan prinsip-prinsip yang sama. kami akan membagikan karya-karya kami, teman-teman bisa memakainya untuk kepentingan nirlaba (non komersial) apapun, yang kami harapkan hanya penulisan nama kami sebagai pembuat karya tersebut. sesederhana itu. 

berikut ini adalah beberapa lagu kami, yang sejak lahirnya dulu sudah kami share lewat berbagai macam tautan. kali ini kami kumpulkan dan rapikan kembali ke sebuah akun media fire. teman-teman bisa klik langsung di setiap judul lagu yang akan kami tuliskan berikut ini untuk menuju tautan unduhan gratisnya. adalah: matimuda, menangisi akhir pekan, manifesto post-modernism, 120, mahaoke, monster karaoke, hari terakhir peradaban-prolog, hujan mata pisau, menantang rasi bintang (demo, acoustic), the only way (acoustic). 

tentang siapa kami sejatinya, hanya ada satu jawaban yang sangat bisa menjelaskan, jawaban itu adalah: kami bukan siapa-siapa. namun begitu, kalau teman-teman tidak puas dengan jawaban itu, silahkan baca-baca postingan kami sebelumnya di blogroll ini, atau mampir ke akun vimeo kami (klik saja): FSTVLSTvideo, follow twitter kami: FSTVLST, kunjungi blog kami sebelum berganti nama menjadi FSTVLST: jenny teman pencerita.

begitulah bahagianya kami, bahagia berbagi. terimakasih..


No comments:

Post a Comment